Pengobatan Alami Penyakit mata

Senin, 13 Juni 2016

Manfaat daun sirih untuk obat sakit mata

Manfaat Daun sirih untuk Obat Sakit Mata. Daun Sirih Kaya dengan Manfaat, di Berbagai daerah daun sirih malah di jadikan simbol adat. tapi tahukan anda daun sirih juga kaya manfaat untuk mengobati berbagai macam sakit mata. Salah satu Manfaat Daun sirih untuk kewanitaan, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat daun sirih untuk mata.

Daun Sirih Sebagai Obat Sakit Mata | Sakit Mata Minus

Manfaat daun sirih memang telah terbukti sejak jaman dulu sampai sekarang, salah satunya dalam mengobati penyakit mata minus. Cara pengobatan dengan bahan alami seperti daun sirih ini tidak menimbulkan efek samping, asalkan dalam pemakaiannya tidak berlebihan. Di dalam membuat ramuan herbal ini tidak dicampur oleh bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama pada mata. Banyak kalangan masyarakat yang menyakini khasiat dari daun sirih ini, karena mengandung banyak sekali zat-zat yang bermanfaat dalam mengatasi penyakit mata seperti mata merah yang bersifat menular.

Sebelumnya telah saya bahas mengenai manfaat daun sirih untuk kewanitaan, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat daun sirih untuk mata. Mata merupakan salah satu organ tubuh yang fungsinya sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk itu kita harus betul-betul dalam menjaga kesehatan mata kita.

Cara Mengobati Sakit mata Dengan Daun Sirih

Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam membuat ramuan manfaat obat herbal daun sirih dalam mengatasi penyakit mata. Sebaiknya menggunakan daun sirih hijau bukan dengan daun sirih merah 

Cara Pertama | Daun Sirih Sebagai Obat Tradisional Sakit Mata

Pertama-tama kita siapkan 6 helai daun sirih yang masih segar, lalu bersihkan daun sirih dengan air bersih. Kemudian godok dengan 2 gelas air dan di beri sedikit garam, lalu godok sampai mendidih.
Setelah godokan daun sirih mendidih, lalu angkat dan dinginkan sampai air godokan daun sirih dingin.
Selanjutnya, saring air godokan daun sirih tadi dengan saringan untuk memeras jeruk nipis.
Kemudian gunaklan air godokan daun sirih yang telah disaring tadi untuk membersihkan mata yang sakit, caranya yaitu dengan menuangkan sedikit air godokan daun sirih pada sebuah pisin kecil lalu kedip-kedipkan pada mata anda yang sakit. Lakukan pengobatan ini pada waktu pagi dan malam hari secara teratur sampai sakit mata betul-betul sembuh. 

Cara kedua : Daun Sirih Sebagai Obat Alami sakit mata

Pertama-tama siapkan 4-5 lembar daun sirih yang masih segar, lalu cuci dengan air bersih.
Setelah itu, rendam daun sirih tersebut dengan ½ gelas air panas. Kemudian setelah agak dingin, remas-remas sampai daun sirihnya benar-benar hancur. 

Selanjutnya saring air daun sirihnya, lalu gunakan dengan cara di jadikan obat tetes mata. Lakukan pengobatan ini secara teratur 3 kali sehari 2-3 tetes per sekali pengobatan. Demikianlah manfaat daun sirih untuk kesehatan mata, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda dan semoga lekas sembuh.

Catatan: Cara diatas merupakan tradisional. Tidak menutup kemungkinan berefek negatif pada mata, misalnya saja air rebusan tersebut tercampur bakteri yang justru membahayakan. Oleh karena itu pastikan semuanya steril atau konsultasikanlah kepada dokter pribadi Anda, untuk hasil lebih baik.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

pengunjung

Followers