Pengobatan Alami Penyakit mata

Sabtu, 18 Juni 2016

Penyakit Mata Katarak, Gejala, Pengobatan Katarak Tanpa Operasi

Penyakit Mata Katarak merupakan salah satu penyakit mata yang banyak menyerang orang dengan usia lanjut. Kenali penyebab mata katarak, gejala katarak, pencegahan katarak, pengobatan mata katarak, apa obat mata terbaik untuk katarak, dan bagaimana terapi katarak tanpa operasi.

Katarak adalah kerusakan mata yang menyebabkan lensa mata menjadi berselaput sehingga menimbulkan gangguan penglihatan. Timbulnya selaput pada lensa mata membuat lensa mata menjadi keruh. Akibatnya, cahaya tidak mampu menembusnya. Tingkat kekeruhan pada lensa mata ini sangat bervariasi. Mulai dari sedikit buram hingga buram total.

Penyebab mata katarak umumnya karena faktor usia. Selain itu, katarak juga bisa disebabkan oleh sejumlah faktor berikut ini:
  • Katarak traumatik, disebabkan cedera mata (riwayat trauma)
  • Katarak sekunder, disebabkan penyakit misalnya gangguan proses metabolisme, peradangan mata, dan diabetes mellitus
  • Pengaruh paparan radiasi sinar ultraviolet
  • Pengaruh penggunaan obat-obatan dalam jangka panjang, misalnya obat penurun kolesterol dan kortikosteroid
  • Katarak kongenital, disebabkan oleh faktor genetik (keturunan). Misalnya infeksi kongenital (contohnya campak Jerman), penyakit metabolik (misalnya galaktosemia), infeksi virus pada ibu hamil, riwayat katarak dalam keluarga.

Sebagian besar penderita katarak umumnya mengalami gangguan penglihatan yang intensitasnya ringan. Oleh karena itu banyak dari mereka yang tidak sadar bahwa dirinya sebenarnya terkena katarak. Agar Anda bisa mengidentifikasi katarak sedini mungkin, berikut ini gejala katarak yang bisa Anda kenali:
Menurunnya kemampuan penglihatan secara progresif. Mulai dari pandangan yang berkabut dan pupil mata berwarna keputihan. Pada tahap selanjutnya pupil mata benar-benar berwarna putih. Akibatnya, refleks cahaya yang jatuh pada mata menjadi negatif. Jika katarak tidak segera ditangani bisa berpotensi menimbulkan uveitis dan glaukoma.

Gangguan penglihatan yang biasanya dialami penderita antara lain berupa gangguan penglihatan pada malam hari, mata menjadi silau saat melihat cahaya, gangguan penglihatan pada siang hari (penurunan ketajaman penglihatan), salah satu mata mengalami penglihatan ganda.
Intensitas gangguan penglihatan tergantung dari lokasi serta kematangan katarak

Pengobatan mata katarak biasanya melalui operasi. Operasi katarak harus dilakukan pada penderita yang tidak mampu melihat dengan baik meskipun sudah menggunakan bantuan kaca mata. Operasi ini bertujuan untuk mengangkat lensa mata kemudian menggantinya dengan lensa buatan.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Begitu pula dengan katarak. Pencegahan katarak dapat dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan menerapkan pola makan seimbang serta mengkonsumsi makanan dan sayuran yang banyak mengandung beta karoten seperti wortel dan tomat. Beta karoten merupakan antioksidan yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan. Beta karoten banyak ditemukan pada buah dan sayuran yang berwarna hijau atau merah.

Namun bagaimana jika katarak terlanjur menyerang kesehatan mata Anda? Haruskah operasi katarak menjadi pilihan terakhir bagi Anda? Sebenarnya operasi katarak bukanlah solusi final. Masih ada penyembuhan katarak tanpa operasi. Yakni dengan mengkonsumsi Super Lutein. Super Lutein adalah suplemen alami hasil ekstrak buah dan sayuran yang mengandung enam macam karoten terpenting serta lima nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Dengan menggunakan teknologi Ionized Purifiying (proses ionisasi) dan kristalisasi, kandungan zat penting yang terdapat di dalam buah dan sayuran tidak rusak dan tidak berkurang sama sekali. Super Lutein juga mengandung antioksidan sehingga bisa melindungi sel mata dari kerusakan.

Super Lutein memiliki sejumlah manfaat penting untuk mata. Antara lain untuk memperbaiki penglihatan dan mengatasi sejumlah gangguan mata seperti astigmatisma, presbion, katarak, floater, dan rabun senja.

Bagi penderita katarak, Penyakit Mata Katarak, Gejala, Pengobatan Katarak Tanpa Operasi Super Lutein adalah harapan baru bagi Anda. Sudah banyak penderita katarak yang membuktikan keampuhan Super Lutein. Mereka menggunakan Super Lutein sebagai obat mata katarak sekaligus terapi katarak tanpa operasi
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

pengunjung

Followers